Tuesday, October 18, 2016

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 3 ZE552KL Android RAM 4GB


Melanjutkan kesuksesan seri pendahulunyaAsus produsen terkemuka asal China menghadirkan Asus Zenfone 3. Sama seperti sebelumnya, dalam setiap pembaruan, Zenfone terbaru selalu memiliki penambahan spesifikasi.

Tidak tanggung-tanggung, zenfone 3 ini menyematkan RAM sebesar 4 GB. Selain itu kini Zenfone tidak lagi condong pada chipset besutan Intel, karena pada zenfone 3 ini asus menyematkan prosesor buatan qualcomm.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 3, 
di bawah ini :

Kelebihan Asus Zenfone 3 ZE552KL

    dlcdnimgs.asus.com

Asus Zenfone 3 ZE552KL bergerak di jaringan GSM yang telah mendukung akses internet super cepat 4G LTE, dan 3G HSDPA, serta mendukung GPRS dan EDGE untuk pengguna yang berada di luar area 4G ataupun 3G.

Menyediakan dua buah slot kartu GSM, sehingga pengguna bisa memasukkan dua buah kartu, jenis micro SIM.

Mempunyai layar dengan ukuran yang luasnya cukupan yaitu 5,5 inci, cukup luas untuk kemudahan navigasi menu.

Layar juga memiliki resolusi yang cukup tinggi untuk bentang 5,5 inci yaitu 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan piksel 401 ppi. membuat layar tampak lembut dimata.

Jenis layar yang diigunakan mengusung teknologi SUper IPS LCD +, mampu menampilkan gambar dengan sudut pandang yang luas.

Layar dilapisi dengan lapisan pelindung layar corning gorilla glass generasi ketiga.

Memiliki penyimpanan internal yang besar yaitu 64 GB, sehingga pengguna bisa menginstal banyak aplikasi tanpa bingung memindahkannya ke memori eksternal.

Disediakan slot penyimpanan eksternal jenis micro SD, dengan slot tersebut pengguna bisa meningkatkan penyimpanan hingga 256 GB.

Mengusung sistem operasi android terbaru yaitu android Marshmallow Versi 6.0.1 yang menawarkan pembaruan lebih baik, diantaranya tampilan antar muka lebih lembut, sistem keamanan lebih baik dan konsumsi baterai yang lebih hemat.

Memiliki dapur yang responsif dan cepat dengan prosesor besutan Qualcomm yaitu seri MSM8953 Snapdragon 625, Octa-core 2.0 GHz.

Mengusung GPU yang cukup bagus dalam hal kinerja grafis yaitu GPU Adreno 506.

Memiliki RAM dengan kapasitas yang besar yaitu 4 GB, lebih dari cukup dan nyaman serta sangat lega untuk multitasking aplikasi android.

Memiliki fitur fotografi yang apik dengan kamera berkekuatan 16 MP, f/2.0, dilengkapi dengan dua lampu flash dan banyak fitur lainya seperti phase detection autofocus, , Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR.

kamera mampu perekaman video HD pada Video 2160p@30fps, 1080p@30fps.

Kamera depan yang cukupan yaitu 8 MP, f/2.0, 1080p, sangatbagus untuk video chat dengan foto selfie.

Dilengkapi fitur Wifi sehingga dapat mengakses internet di area hotspot, dan juga bisa untuk berbagi koneksi internet melalui fitur tethering. WIfi tersebut juga memiliki teknologi WIfi-direct untuk transfer data dengan perangkat lain yang memiliki wifi.

Dilengkapi dengan bluetooth versi 4 yang mampu melakukan transfer data lebih cepat dari versi sebelumnya dan dengan konsumsi daya yang rendah.

Fitur Navigasi menggunakan teknologi GPS (USA) dan GLONASS (Rusia) serta BDS (china)dengan kombinasi tiga teknologi tersebut Asus Zenfone 3 ZE552KL mampu melakukan penguncian titik lokasi lebih tepat dan cepat ketika melakukan navigasi atau pemetaan.

Adanya fitur radio FM sebagai tambahan hiburan, ketika jenuh dengan daftar lagi pada penyimpanan handphone.

Memiliki sistem keamanan fingerprint.

Memiliki sensor penting yang cukup lengkap antara lain memiliki, accelerometer, gyro, proximity, compass, RDS,

Memiliki infrared untuk kebutuhan remote control peralatan elektronik
Kapasitas baterai yang besar yaitu 3000 mAh


Kekurangan Asus Zenfone 3 ZE552KL

Baterainya tanam, jadi jika ingin melepas harus menggunakan tenaga ahli, atau service center. atau bisa dibongkar sendiri kalo punya obengnya.
Ukiuan fisik cukup besar karena layarnya luas, akan kurang nyaman jika masuk saku pakaian.


Pilihan Warna Asus Zenfone 3 ZE552KL


     http://cdn2.gsmarena.com/

Asus Zenfone 3 ZE552KL tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Hitam, putih dan keemasan.

Smartphone android dengan RAM 4 GB yang besar ini dijual dengan harga yang hampir setara dengan laptop asus. Harga baru Asus Zenfone 3 ZE552KL adalah Rp. 5.100.000, tentu harga ini bisa berbeda pada tiap toko, bisa lebih murah ataupun lebih mahal.

Itulah review kita mengenai kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 3 ZE552KL, semoga bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan.

No comments:

Post a Comment