Friday, October 14, 2016

5 Cara Menghentikan Kebiasaan 'Buruk' Shopping



Berjuang untuk menghentikan kebiasaan belanja?
Uang banyak terkuras karena, belanja yang tidak penting?
Godaan item yang ingin dibeli begitu banyak? 

Berikut adalah 5 cara untuk membiasakan diri agar kebiasaan buruk boros berbelanja, dan bebas dari godaan kredit / hutang.

1 Go Cash-Only



     source : http://dayair.org/

Kartu kredit membuatnya mudah untuk menyebar uang, tetapi Anda tidak dapat menggunakan mereka jika Anda tidak memiliki mereka dengan Anda. Tinggalkan kartu kredit Anda di rumah, dan tetap berpegang pada uang tunai atau debit untuk semua pembelian Anda.

2 Tetapkan Tujuan jangka panjang



            source : appliedalliance.files.wordpress.com


Menemukan diri Anda meniup uang pada pembelian kecil seperti kopi dan penjual makanan ringan mesin? Berikut adalah cara sederhana untuk menghancurkan kebiasaan: Pilih sesuatu yang Anda benar-benar inginkan ? liburan, dana darurat lemak, untuk keluar dari utang ?? dan mengingatkan diri Anda dari tujuan ini setiap kali Anda merasa tergoda untuk meniup uang pada non-esensial. Kemudian, mengambil uang Anda akan ditiup, dan memasukkannya ke arah tujuan Anda. Sebelum lama Anda akan berjemur di sebuah pantai tropis atau duduk di atas gundukan uang. Siapa tahu melanggar kebiasaan buruk bisa begitu menyenangkan?

3 Bedakan Antara Kebutuhan dan Keinginan



    source : kreditgogo.com


Apakah Anda perlu sepatu baru atau apakah Anda hanya ingin mereka? Tanyakan pada diri sendiri pertanyaan ini setiap kali Anda menemukan diri Anda merenungkan pembelian. Jika itu adalah kebutuhan (dan itu sesuai dengan anggaran Anda), pergi ke depan dan membelinya. Jika itu keinginan, meluangkan waktu menimbang dampak pembelian Anda. Apa yang akan sepatu ini lakukan untuk Anda? Apakah mereka akan membuat Anda bahagia? Mengisi lubang di lemari pakaian Anda? Anda mampu untuk membelinya? Apakah ada sesuatu yang lain yang Anda ingin lebih? Jujur tentang bagaimana pembelian Anda akan berdampak pada kehidupan Anda, dan kemudian memutuskan apakah yang "ingin" benar-benar layak harga yang diminta.

4 Toko dengan sebuah Daftar


    source : www.maxmanroe.com

Pernah pergi ke sebuah toko untuk beli beberapa item, dan muncul dengan tas dan tas keranjang? Ya, kita semua pernah mengalaminya. Untungnya, ada cara mudah untuk mengatasi jebakan belanja umum ini yaitu, toko dengan daftar (harga). 

Menuliskan semua yang Anda butuhkan dari rumah ke toko, maka berbelanjalah untuk item yang ada di daftar belanjaan Anda.

5 Biasakan Diri untuk Menyisihkan




Perhatikan antara keinginan dan kebutuhan, seperti point ke 4.

Menyisihkan uang untuk simpanan itu merupakan tindakan hemat,
dan salah satu cara yang baik namun sederhana untuk mengelola keuangan anda.
Hal ini sudah dibuktikan oleh banyak orang, namun dengan pola hemat ini bukan berarti menjadikan Anda 'pelit' baik untuk kebutuhan diri sendiri, ataupun sosial.
Maksudnya berhematlah pada tempatnya. 


2 comments: