Thursday, October 6, 2016

Rezeki Anda Tidak Lancar? Anda Harus Lakukan Ini!


Rezeki merupakan suatu kenikmatan pada diri kita, yang telah diberikan oleh Sang Pencipta.
Rezeki itu tidak selalu berupa materi, seperti punya
uang yang banyak, mobil mewah, motor mewah,
ataupun baju mahal.

Namun keluarga, kesehatan, dan kebahagiaan merupakan 3 Rezeki Terbesar Yang Allah Anugerahkan.

Rezeki yang akan saya jelaskan disini yaitu, mengenai rezeki materi atau sebut saja uang.
Kita bicara mengenai uang saja dulu. (It's all about money, right?)

Anda mungkin suka bertanya-tanya ; 

  • Mengapa rezeki saya dalam hal keuangan selalu sempit?
  • Saya sudah berusaha tapi rezeki (penghasilan) saya di situ-situ aja!?
  • Apa penyebab kegagalan saya?
  • Kapan ya penghasilan saya bertambah, kalo gini terus kapan suksesnya?
  • Saya sudah sedekah, tapi setelah sedekah kok harta saya ga nambah?

Lebih/kurang mungkin pertanyaan yang muncul di benak Anda seperti itu.
Kali ini saya akan menjelaskan apa penyebab, dan solusi dari 
'Sempitnya Rezeki Anda'
Berikut bahasannya,

1. Bersyukur / Syukur

    source : google
Bersyukur merupakan sikap atau timbulnya keikhlasan dari diri kita, terhadap suatu keadaan yang sedang kita alami saat ini. Misal, Si X memiliki sebuah sepeda motor matic / bebek, ketika Si X melihat temannya si fulan, ternyata si fulan memiliki sebuah mobil mewah sebut saja BMW.
Si X berkata 'wah... coba aja saya punya BMW seperti si fulan, seneng banget deh kayanya! Sayangnya saya cuma punya motor ini doang sihh.. kalo aja saya jadi dia, pastikan........

Stop! sampai situ saja dulu, perkataan tersebut menunjukkan sebuah keluhan terhadap keadaan yang menimpanya saat ini. Mungkin saat ini dia (Si X) belum mampu untuk membeli mobil tersebut.
Namun, apakah dia menyadari bahwa motor yang selama ini dia keluhkan itu telah membawa banyak manfaat untuk dia? Tentu tidak!

Dia tidak sadar bahwa selama ini motor dialah yang mengantarnya pulang/pergi dari rumah ke kantor tempatnya bekerja, untuk pergi ke swalayan, mesjid, silaturahmi ke tempat orang tua, saudara, jalan-jalan bersama teman, dan banyak hal lainnya. 

Dan ia masih belum bersyukur atas harta yang dititipkanNya. Kalau dari rezeki yang kecil saja dia tidak merasa cukup, dan mengeluh atas nikmat kecil tersebut... Bagaimana Allah memberinya Rezeki yang besar?

Ingat! 'Syukuri Maka Anda Akan Diberi '

2. Usaha Keras

    source : halogensoftware
Usaha itu sangat dibutuhkan untuk memperbaiki keadaan sekarang, dari keadaan yang kurang baik menjadi keadaan yang lebih baik, dari keadaan yang lebih baik menjadi keadaan yang jauh lebih baik.
Kita semua tau segala hal yang kita mimpikan itu tidak bisa diperoleh dengan instant, semua butuh proses, waktu, dan juga pengorbanan. 
Misal, hari ini Anda memiliki sebuah motor matic.

Pertama, syukuri dulu keadaan tersebut, dan timbulkanlah rasa syukur kepada Allah yang telah menitipkan harta tersebut kepada Anda.

Kedua, ketika anda memiliki mimpi untuk upgrade motor tersebut ke motor mewah yang anda inginkan lakukanlah ikhtiar atau usaha dengan sungguh-sungguh! 
Bukan malah mengeluh dan mengkhayal-khayal tidak karuan atas pencapaian orang lain! 
(Seperti Cth. Di No. 1) 

Ketiga, pahami dulu kata 'Syukur' itu bukan berarti Anda 'Harus' menerima keadaan sekarang yang sedang Anda alami, syukur disini maksudnya adalah Anda tidak mengeluh, dan mengumpat atas rezeki yang Anda peroleh saat ini. Jadi memang sepatutnya Anda berusaha keras untuk memperbaiki keadaan sekarang agar berubah menjadi keadaan yang jauh lebih baik.
Keempat, berdo'a,,, meminta agar segala jalan untuk menjemput rezeki itu diperbanyak.

3. Hormati Orang Tua

    soruce : sahabatyatim
Orang Tua memiliki peran penting terhadap anaknya, jadi hormatilah mereka untuk membuka jalan rezeki Anda. Minta do'a kepada mereka agar segala usaha anda untuk menjemput rezeki itu dapat menghasilkan yang terbaik.

4. Sedekah / Memberi

    source : thereseborchard
Sama seperti tulisan saya beberapa waktu lalu, sebenarnya ini sulit untuk dijelaskan.
Tapi dapat dibuktikan, dan yang dapat membuktikannya itu diri Anda sendiri.
Silakan lakukan perbandingan yang nyata, 'Before / After' Sedekah.
Mungkin beberapa waktu lalu anda tidak bersedekah, tapi lakukan rutinitas ini selama 1 minggu saja.
Yakinkan akan ada perubahan dalam pengaruh Rezeki Anda.

Lakukan dengan niat ikhlas, tidak untuk ria atau mendapatkan pujian orang lain.
Hilangkan persaan tersebut! Itu akan merusak tujuan awal anda.
Lakukan dengan niat 'Dengan Saya bersedekah Insyaallah rezeki saya bertambah'.
Percaya atau tidak saya telah mengalami banyak pengalaman yang luar biasa karena metode Sedekah ini, dan jujur tidak bisa saya jelaskan satu persatu. Saya beri contohnya yang umum,

Contoh kecil : Bill Gates, seorang milyader dan CEO Microsoft, dia kaya raya namun dia tidak lupa agar terus menyumbangkan sebagian hartanya untuk banyak kegiatan sosial. Alhasil? lihat... kekayaannya tidak berkurang sama sekali bahkan dapat dikatakan makin menggila. 
Hal itu dapat dikatan feedback / umpan balik yang positif terhadap apa yang telah dia lakukan dari hasil pemberiannya terhadap orang banyak. 


Mungkin 4 Hal tersebut yang harus Anda perhatikan, apa yang saya tulis di atas itu berdasarkan ilmu yang telah saya dapat mengenai hal tersebut, dan juga berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri. 
Apa yang saya tulis itu tidak ada maksud sama sekali untuk menyinggung / menghina pihak lain, melainkan untuk membagi informasi dan juga ilmu kepada pembaca maupun pengunjung setia info-tar.

Ada kutipan kecil mungkin dapat menjadi penyemangat Anda

'Falling down is how we grow.
Staying down is how we die' -Brian Vaszily-

So, just work hard and be proud of what you achieve! :)

10 comments:

  1. makasih gan tips nya.....kataknya saya juga gitu penyebabnya kurang rizki....moga aetelah baca artikel ini rizki ku lancar amin

    salam bloggotutorial

    ReplyDelete
  2. waduh gua jadi termotifator nih...mantap artikel nya...good job

    ReplyDelete
  3. nice gan , jangan lupa kunbal gan wahidk12.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Yang paling susah itu Bersyukur dan Sedekah, bener gak ?

    ReplyDelete
  5. Masi Tepate Sederhana
    Lumayan Pengunjungnya

    ReplyDelete